Kunjungan Tenaga Ahli Perpustakaan Nasional RI

Surabaya. (16/10/2023) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi kedatangan kunjungan dari Tenaga Ahli Perpustakaan Nasional RI bapak Drs. Supriyanto. M.Si, beliau membicarakan tentang Pedoman Perpustakaan Khusus.
Perpustakaan Khusus merupakan perpustakaan yang menekankan koleksinya pada suatu bidang khusus, atau bidang-bidang yang berhubungan dengan misi tertentu yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan lingkungannya baik dalam hal pengelolaan maupun pelayanan informasi bahan pustaka dalam rangka mendukung pengembangan perpustakaan.
Perkembangan perpustakaan di Indonesia tidak lepas dari keberadaan perpustakaan yang berada pada institusi/organisasi tertentu. Selain peran penting tentang perpustakaan khusus juga berperan dalam pengembangan profesi pustakawan, tidak hanya penting bagi pustakawan melainkan juga bagi profesi lain seperti dosen, asessor, dan widyaiswara bidang perpustakaan mereka dapat menggunakan infomasi dalam pedoman ini sebagai acuan pelaksanaan tugasnya masing-masing. (*nad)