Kehadiran Big Bad Wolf.. lagi !

Setelah beberapa tahun selalu datang ke Indonesia khususnya Kota Surabaya, akhirnya pameran buku terbesar se-Asia Tenggara datang lagi, namun dengan keadaan yang berbeda karena terjadi pandemi corona dan lokasinya pun masih sama yaitu di Jatim Expo. Pameran ini diselenggarakan non-stop 24 jam setiap hari, maka total selama 10 hari berlangsung selama 240 jam. Big Bad Wolf telah diselenggarakan di berbagai negara Asia Tenggara dengan misi menciptakan kemampuan baca. Pameran buku pertama kali dimulai di Kuala Lumpur pada 2009. Pihak penyelenggara big bad wolf telah menyediakan 2,5 juta buku untuk diserbu masyarakat Jawa Timur.

Animo masyarakat sangat besar terhadap pameran buku ini. Penyelenggara big bad wolf menargetkan pengunjung yang datang membeli berjumlah 300.000 orang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tahun sebelumnya sebelum pandemi ada sekitar 330 ribu pengunjung, namun dikarenakan pandemi melanda dunia maka Big Bad Wolf berbesar hati bila pengunjung yang datang tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.
Semua yang disediakan merupakan buku-buku baru dan dibeli langsung dari penerbit-penerbit di Inggris, Amerika Serikat, dan Eropa. Dan kemudian dijual lagi di Asia Tenggara dengan diskon 60-80 persen untuk semua buku. Buku yang hadirkan lebih dari 2,5 juta buku-buku yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau dan 70 persen di antaranya adalah buku anak-anak. Agar berburu dan berbelanja buku lebih menyenangkan, alangkah baiknya menyiapkan daftar dan uang untuk membeli buku yang diinginkan. Berbusanalah yang nyaman agar dapat leluasa memilih buku-buku yang diinginkan. Dan satu hal lagi yang penting dalam berbelanja yaitu ketika memilih buku, sebaiknya mengembalikan buku yang tidak jadi kita beli ketempat semula agar juga dapat memudahkan dan membantu orang lain yang sedang mencari. Pengalaman berbelanja dan berburu buku akan sangat menyenangkan apabila kita dapat juga tertib seperti halnya berkunjung dan membaca di sebuah perpustakaan. Selamat berbelanja dan semoga tahun depan big bad wolf akan datang lagi. Ayo segera berangkat kawan. *(nad)