Bus Wisata Arsip

DISPERPUSIP JATIM. Kegiatan Wisata Arsip Untuk Anak Sekolah (WARAS) yang sebelumnya mengantarkan anak-anak sekolah untuk berwisata dalam mengetahui sejarah provinsi jawa timur pernah ditiadakan sementara karena adanya pandemi virus Covid-19 yang mengancam kesehatan pada semua orang. Sebelumnya tujuan wisata arsip ini mencakup ke tempat-tempat yang mengedukasi tentang sejarah bangsa indonesia.

Kali ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur menghadirkan format baru yang berbasis daring untuk menyelenggarakan kegiatan WARAS melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan tersebut diisi dengan acara pemutaran film sejarah tentang jawa timur dan video profil wisata arsip saat belum terjadi pandemi. Kegiatan dengan format baru ini akan di mulai pada tanggal 6 April 2021.

Kegiatan e-Waras merupakan inovasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur yang khususnya dilakukan oleh arsiparis dan staf bidang Penyelamatan dan Pendayagunaan Kearsipan. Kegiatan tersebut dipandu oleh arsiparis sebagai narasumber untuk memancing keaktifan para peserta yang mengikuti e-Waras. Pada setiap akhir acara akan ada doorprize yang akan diberikan kepada beserta yang beruntung. (K.S)