Pendampingan Kunjungan KOMISI E DPRD Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Banyuwangi

Dalam rangka monitoring kegiatan KEARSIPAN, Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi. selaku lembaga teknis dan mitra komisi E, Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur melakukan pendampingan terhadap kunjungan kerja tersebut, pada tanggal 17 – 18 Pebruari 2015.

Rombongan Komisi E yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan segenap anggota Komisi E. dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, M.Si di Pendopo Kabupaten Banyuwangi. dalam suasana yang hangat tersebut Bupati Banyuwangi menyampaikan perkembangan tentang penyelenggaraan kearsipan di Kabupaten Banyuwangi, bahwa Kabupaten Banyuwangi sudah memiliki DEPO ARSIP, hanya saja belum optimal terutama dari sisi khasanah arsip dan penyediaan sarananya.

Bupati Banyuwangi juga mengemukakan berbagai keberhasilan yang telah dicapai Banyuwangi terutama dalam mengoptimalkan dan mempromosikan pariwisata Banyuwangi yang dikemas dalam berbagai festival, kebetulan saat bersamaan sedang diselenggarakan festival bedah rumah.

Disela-sela kunjungannya, Ketua Komisi E DPRD Prov. Jatim Dr. Agung Mulyono bersama dengan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Jatim menghadiri acara sosialisasi kearsipan di Pondok Pesantren Darussalam dan Pondok Pesantren Ihya Ulumiddin Kabupaten Banyuwangi dan juga sekaligus memberikan bantuan buku secara simbolik untuk perpustakaan pondok pesantren tersebut. (Nin.DK)