Berbagi Kebahagiaan melalui Layanan Darling dan Dolen ke YPKAI Surabaya

Selasa (21/2), dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia di tahun 2023, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur (Disperpusip Prov Jatim) melalui Tim Pembudayaan Gemar Membaca dan Tim Layanan Ekstensi menggandeng Dharmawanita Persatuan Disperpusip Prov. Jatim dan komunitas baca untuk berkolaborasi melaksanakan kegiatan Darling (Dongeng Anak dan Remaja Keliling) dan Dolen (Dongeng Online) bersama anak-anak yang berada di YPKAI (Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia) Kota Surabaya.

Di Rumah Singgah YPKAI yang berada di Jalan Dharmahusada Indah Timur 9 Blok L142 nomor 14 Surabaya, adik-adik antusias menyimak dongeng bersama pendongeng nasional, Kak Nitnit yang membawakan cerita berjudul “Kabar Burung.”

Selain dongeng, anak-anak juga diajak bergembira dengan bernyanyi bersama Bunda Inge dan komunitas Kumpul Dongeng. Kemudian dilanjutkan kegiatan membuat origami dengan tema “Literasi untuk Semua” bersama Rotary Club Persada Surabaya. Adik-adik yang hadir sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Apalagi terdapat permainan / kuis yang berhadiah dari buku-buku menarik dari Penerbit Mizan.

Tentunya melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan keceriaan untuk adik-adik YPKAI Surabaya. Sehingga dapat terus menyalakan semangat kesembuhan. (pkm)

Leave a Comment