SOSIALISASI PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 46 TAHUN 2011 TENTANG PENILAIAN PRESTASI KERJA PNS

Pada tanggal 4 s/d 5 Pebruari 2014, Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi PP Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Tretes Raya, Prigen, Pasuruan. Peserta kegiatan adalah para PNS dari masing-masing bidang dan sekretariat di lingkungan internal Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang.

Acara pembukaan sosialisasi dilakukan pada tanggal 4 Pebruari 2014 pukul 19.00 WIB. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta, acara pun dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Drs. A. Mudjib Afan, MARS.

             Setelah dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Badan, acara pun dilanjutkan ke pemaparan materi oleh narasumber. Narasumber pada kegiatan kali ini adalah 2 orang pejabat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional II Surabaya, Bapak Bariyadi Sami Raharjo, SH, MM dan Bapak La Ode Lahade, SH, MM. Pemaparan materi dibagi dalam 2 sesi. Untuk sesi pertama dilakukan pada malam hari, tanggal 4 Pebruari 2014, tepat setelah kegiatan sosialisasi dibuka oleh Bapak Kepala Badan. Pada sesi pertama, yang bertugas untuk memberi pemaparan adalah Bapak Bariyadi Sami Raharjo, SH, MM. Beliau adalah Kepala Bidang Bimbingan Teknis di lingkungan BKN Kanreg II Surabaya. Dalam sesi ini, Bapak Bariyadi menyampaikan teori dan konsep terkait dengan petunjuk teknis PP Nomor 46 Tahun 2011. Teori dan konsep tersebut nantinya akan digunakan untuk memberi penilaian terhadap prestasi kerja PNS di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Setelah diselingi sesi tanya jawab, pemaparan materi pun berakhir pada pukul 22.00 WIB.

 

            Pagi harinya, tanggal 5 Pebruari 2014, pemaparan materi dilanjutkan oleh Bapak La Ode Lahade, SH, MM. Beliau adalah Kepala Seksi Bimtek II di lingkungan BKN Kanreg II Surabaya. Pada sesi kedua ini, Bapak La Ode lebih banyak memberikan materi terkait dengan praktek penggunaan aplikasi yang akan digunakan untuk memberikan penilaian kinerja pegawai. Aplikasi yang digunakan adalah Microsoft Excel, yang di dalamnya sudah diberi rumus-rumus/formula-formula yang akan memudahkan pejabat penilai dalam memberikan penilaian terhadap pegawai bawahannya. Setelah diselingi sesi tanya jawab, pemaparan pun berakhir. Rangkaian kegiatan sosialisasi PP Nomor 46 Tahun 2011 pun ditutup sekitar pukul 11.00 WIB