BIMBINGAN TEKNIS PENDAMPINGAN KECAMATAN DALAM PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DESA/KELURAHAN DESA/KELURAHAN TANGGAL 22-23 JANUARI 2014 DI KAB. SITUBONDO DAN 27-28 JANUARI 2014 DI KAB. MALANG

Bidang Pembinaan perpustakaan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Bagi Pengelola Perpustakaan Desa/Kelurahan, Pengurus PKK, Perpustakaan Sekolah dan Perangkat Kecamatan di Kabupate Situbondo pada tanggal 22-23 Januari 2014.

Kegiatan Bimbingan Teknis ( Bintek ) ini dilaksanakan di Kabupaten/Kota khususnya di Kecamatan dengan tujuan pembinaan langsung kepada Petugas / Pengelola Perpustakaan dan Pembina Perpustakaan serta lembaga terkait yang berhubungan dengan pengembangan perpustakaan di Kabupaten / Kota Jawa Timur.

Kegiatan di Kabupaten Situbondo dilasanakan dalam 2 ( dua ) kegiatan. Pada tanggal 22 Januari 2014 Tim Pembinaan Teknis Perpustakaan melaksanakan pembinaan langsung ke lokasi kepada perpustakaan yang pernah mendapatkan bantuan koleksi + rak dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, yaitu di Perpustakaan Kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo dan Perpustakaan Desa Talkandang sebagai sampling untuk monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Operasional Perpustakaan Desa / Kelurahan. 

Bintek dilaksanakan di Gedung Baluran Lt. II Pemkab Situbondo, Acara dibuka oeh Bupati Situbondo H. DADANG WIGIARTO, Asisten Administrasi dan Umum Pemkab Situbondo Drs. ARIES MARHAENTO, M.Pd, Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur Drs. A. MUDJIB AFAN, MARS, Kepala BIdang Pembinaan Perpustakaan Badan Perpustakaan Provinsi Jawa Timur Dra. ELMINAH, MH., MM, kepala Perpustakaan Umum Kab. Situbondo beserta jajarannya.

Peserta Bintek sebanyak 80 orang yang terdiri dari 39 Perpstakaan Desa/Kelurahan, 17 Kecamatan dan 24 orang dari PKK dan Perpustakaan Sekolah di Kabupaten Situbondo.

Sedangkan pada tanggal 27 Januari 2014 Tim Pembina Teknis Perpustakaan melaksanakan Pembinaan langsung ke Perpustakaan Desa Sukowilangun Kecamatan Kalipare dan Perpustakaan Desa Kebonagung Kecamatan Pakisaji, sedangkan pada tanggal 28 Januari 2014 Bintek Pendampingan Kecamatan dalam Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang.

Acara Bintek dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Malang, yang dihadiri oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Malang, Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur  beserta jajarannya, dengan peserta Bintek sebanyak 104 orang yang terdiri dari 7 Perpustakaan Desa/Kelurahan, 33 Kecamatan dan 74 orang dari PKK di Kabuapten Malang.