Wisata Kunjungan ke Museum Vulkanologi Ketep Pass, Magelang-Yogjakarta

Dharma  Wanita Persatuan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur ”  Wisata  Kunjungan ke Museum Vulkanologi Ketep Pass, Magelang-Yogjakarta” 8-9 Maret 2013

Dharma Wanita Persatuan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur melakukan Wisata ke Yogjakarta dengan mengunjungi  Museum Vulkanologi  Ketep Pass, Magelang-Yogjakarta dan beberapa tempat diwilayah Yogjakarta. Kunjungan telah dilaksanakan pada tanggal 8-9 Maret 2013 dan diikuti oleh Pengurus DWP Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur berjumlah 31 orang. Tujuan dan maksud  wisata dari pengurus Dharma Wanita Persatuan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur antara lain (1) mempererat jalinan silaturahmi antar pengurus, sedangkan kunjungan ke museum Vulkanologi Ketep Pass  adalah (2) untuk mengetahui sejarah dan karakteristik gunung Merapi (3) Menyaksikan miniatur gunung merapi (4) Mengetahui kekayaan sumber daya alam Indonesia terutama gunung-gunung api yang masih aktif di Indonesia. Selanjutnya kunjungan ke Desa Wisata Kasongan adalah (5) Memacu dan Menginspirasi untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mensejahterakan ekonomi keluarga dengan melahirkan kerajinan tangan/souvenir cantik dari tanah liat/kayu bagi ibu-ibu/perempuan.

        Wisata DWP Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur tahun 2013 ini dipimpin sendiri  oleh Ketua DWP Ibu Ami A. Mudjib Afan,  selain mengunjungi Museum Vulkanologi  Ketep Pass juga mengunjungi pengrajin gerabah di Desa Wisata Kasongan  yang terkenal dengan kerajinan tangan dan aneka souvenir cantik dari  keramik/kayu. Penyelenggaraan wisata tahun 2013 ini masih sebatas pengurus DWP Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Ibu Ketua berharap penyelenggaraan wisata ditahun mendatang bisa mengajak seluruh pengurus dan anggota, dan tujuan wisatapun lebih banyak dan yang lebih utama dari wisata ini memiliki manfaat pengetahuan, menambah pengalaman dan memberikan inspirasi bagi kehidupan. “Ketika anda punya cerita, bagilah dengan kata-kata, dan ketika anda punya kerinduan marilah kita rencanakan pertemuan Dharma Wanita lagi” (purwati-asep)