LOMBA BERCERITA TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR 2012

PERSYARATAN PESERTA : (a).Siswa-siswi SD/MI pada saat mendaftar masih duduk dikelas 4 atau kelas 5,(b).Berasal dari sekolah negeri/swasta yang memiliki perpustakaan,(c).Memiliki pengalaman membaca,dengan menyetorkan judul buku yang pernah di baca melalui biodata peserta.

MATERI LOMBA: (a).Bersumber dari buku cerita rakyat yang berasal dari perpustakaan sekolah masing-masing atau perpustakaan umum kabupaten/kota.(b).Peserta diwajibkan menceritakan 1(satu)judul buku cerita rakyat yang bermuatan lokaldengan syarat buku cerita tersebut disampaikan kepada panitia, bagi daerah yang tidak memiliki cerita rakyat diperbolehkan mengambil cerita rakyat dari daerah lain.

KOMPONEN PENILAIAN (a).Penampilan,(b).Cara bercerita/Teknik bercerita (c).Penguasaan Materi (d).Kemampuan/Skill peserta.

DURASI : diatas pentas setiap peserta maksimal 10-15 menit sudah termasuk tanya jawab mengenai pengalaman membaca.( Durasi Nasional 20-25menit termasuk tanya jawab)

WAKTU PELAKSANAAN : Pada tanggal 19 Juni 2012 pukul 08.00-selesai di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur , Jl,Menur Pumpungan No.32 Surabaya Telp.031-5947830 Fax.031-5921055.

PENGIRIMAN PESERTA : Panitia kabupaten/kota hanya mengirimkan 1 orang juara I yang akan mewakili Kabupaten/kota.

PAKAIAN :Seragam Sekolah dan tidak perlu memakai properti(@yns)