Kota Batu

Profil Kantor Arsip Kota Batu

                      

A. KELEMBAGAAN
NAMA INSTANSI : KANTOR PERPUSTAKAAN, ARSIP DAN DOKUMENTASI KOTA BATU
NAMA KEPALA : Drs. Sudiyono, MM
ALAMAT INSTANSI : JL. DEWI SARTIKA NO. 72 BATU
TELP/FAX : (0341) 8618156

B. SEJARAH INSTANSI :
1. Tahun 2003 s/d tahun 2008 merupakan seksi kearsipan di Dinas Informasi Komunikasi dan Perpustakaan Kota Batu.
2. Tahun 2009 s/d sekarang Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Batu berdasarkan Keputusan Walikota Batu No. 06 Tahun 2008 tanggal 19 Juni 2008.

C. STRUKTUR ORGANISASI

D.TUGAS DAN FUNGSI BIDANG KEARSIPAN :
a. Seksi Kearsipan mempunyai tugas melaksanakan urusan dibidang kearsipan.
b. Seksi Kearsipan mempunyai fungsi :
– Pengolahan dan pengolahan arsip inaktif dan statis
– Pelaksanaan akuisisi meminda,memilah dan menyimpan arsip in aktif
– Pendataan, monitoring evaluasi dan pelaporan arsip daerah
– Restorasi, perawatan dan pelestarian arsip statis
– Penyiapan bahan penyusutan, dan pemusnahan arsip
– Pelayanan informasi terhadap jasa arsip
– Pelaksanaan modernisasi sistem kearsipan/sistem kearsipan nasional
– Penyusunan Jadwal Retensi Arsip (JRA)
– Penyiapan bahan kerjasama teknik Jaringan Informasi dengan Badan Arsip/Arsip Nasional RI (ANRI) atau lembaga lainnya
– Penyiapan bahan pelaksanaan tugas kelompok tenaga fungsional
– Pelaksanaan kajian sistem administrasi kearsipan

E. PEDOMAN KEARSIPAN YANG DICIPTAKAN DAERAH
– Draf Keputusan Walikota tentang Tata Kearsipan

F. SARANA PRASARANA PENYIMPANAN ARSIP :
– Depo/ruang penyimpanan : Ukuran 10×6 meter

G. KHASANAH ARSIP :

No
Asal Arsip
Jumlah
Kurun Waktu
Jenis Arsip
1
Protokol Kota Batu 2 boks Tektual

Database Grand Desain

Kota Batu
a Format 1      :  Format FM 01 (Data Umum Pelaksana di Daerah)
    Tahun 2012
b Format 2      :  Format FM 02 (Kesesuaian Rencana dan Realisasi)
    Tahun 2012
c Format 3      :  Format FM 03 (Perkembangan Pelaksanaan Kegiatan Internal)
    Tahun 2012
d Format 4      :  Format FM 04 (Check List Mekanisme Pelaksanaan)
    Tahun 2012