KOLEKSI GAJAH MADA

Buku sejarah yang tersedia diperpustakaan masih belum dilirik oleh pemustaka. tetapi dengan banyaknya tayangan Damarwulan di Televisi INDOSIAR sudah mulai pemustaka mengalihkan bacaan legenda.

Cerita kolosal Gajah Mada yang ditayangkan oleh MNCTV setiap pukul 19.20 membuat sebagaian masyarakat gandrung dan gedumel jika belum tayang karena ada acara lain seperti sepak bola.Gajah Mada tayang perdana 20 Mei 2013 karena kelahiran Gajah Mada ditandai dengan petir ,properti yang disuguhkan cukup menarik hampir semua terkesan petir sungguhan ,petir menunjukkan bahwa yang dilahirkan menjadi orang besar.Ayah gajahmada Jawangkati seorang pendekar sakti dan pimpinan prajurit majapahit.

Dalam cerita bahwa Jawangkati gugur dimedan perang,meskipun majapahir berhasil menumpas kerajaan Tar-tar dari negeri china,hanya gada ruja pala Jawangkati yang tertinggal untuk Gajah Mada. Dengan tayangan dan cerita tadi banyak diantara pemustaka Badan Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur mencari dan membaca cerita Gajah Mada yang tersedia di Badan perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur(yns)