Kantor Perpustakaan Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Tuban Membangun DEPO Arsip, Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur KAPAN???

Tuban Kamis 19 September 2013, dalam rangka melestarikan dan menambah khasanah arsip statis tim dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur dalam hal ini Bidang Penyelamatan Arsip Statis melaksanakan perjalanan dinas ke daerah Tuban dan Bojonegoro, tujuan utamanya yaitu mendokumentasikan penambangan dan pengolahan minyak tradisional di Desa Beji Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro

Sebelum menuju lokasi Penambangan minyak tradisional di Desa Beji Kecamatan Kedewan, Tim PAS menyempatkan diri mampir di Kantor Perpustakaan Kearsipan dan  Dokumentasi Kabupaten Tuban untuk melaksanakan Pembinaan dan koordinasi yang berhubungan dengan pengelolaan arsip statis.

Disela-sela pembinaan pihak  Kantor Perpustakaan Kearsipan dan  Dokumentasi Kabupaten Tuban dengan bangganya menceritakan bahwa pada tahun anggaran 2013 ini sedang pembangunan Depo Arsip, adapun Depo dimaksud terletak di bagian belakang dari  Kantor Perpustakaan Kearsipan dan  Dokumentasi Kabupaten Tuban.

Hingga saat ini Kabupaten Tuban sudah cukup lengkap infrastruktur kearsipannya, seperti gedung pengolahan arsip inaktif, gedung pengolahan arsip statis sampai depo penyimpanan arsipnya, Tuban merupakan kabupaten yang cukup besar memberikan perhatiannya terhadap bidang kearsipan, untuk itu patut diberikan apresiasi.

Sementara itu sampai saat ini, Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur baik recor center maupun depo arsipnya sudah over load. Jawa Timur Kapan memiliki depo arsip….

 

Depo Arsip Gedung Pengolahan Arsip Belakang Gedung Pengolahan Arsip Depan