Baperpusip Jatim mendukung Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-90 Tahun 2013

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur (Baperpusip Jatim) ikut serta mendukung Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-90 Tahun 2013 dengan memberikan bantuan bahan pustaka untuk Perpustakaan Desa/Kelurahan di Jawa Timur. 

Pada TMMD ke-90 Tahun 2013 ini, Baperpusip Jatim telah memprogramkan kegiatan pembinaan dengan merealisasikan pengadaan buku melalui anggaran APBD Tahun 2013. Bantuan untuk kegiatan TMMD ke-90 sebanyak 4 desa untuk masing-masing Desa/Kelurahan sebanyak: 130 judul (260 eksemplar) yang telah diserahkan pada akhir Agustus ini. Program ini memiliki fungsi lebih meningkatkan kemajuan dan peningkatan perekonomian masyarakat dengan sarana bacaan yang bermanfaat. Disamping mendekatkan masyarakat desa terhadap perpustakaan umum dan kemampuan membaca masyarakat dimana sesuai dengan misi Baperpusip Jatim: Jawa Timur Membaca Tahun 2014.

Keempat Desa/Kelurahan penerima bantuan buku Program TMMD ke-90 Tahun 2013, diantaranya: Dsn. Pacar Ds. Ngilinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek; Ds. Bulumargi, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan; Ds. Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo; Ds. Tanah Merah, Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.

Menyusul pada TMMD ke-91 Tahun 2013 berikutnya, Baperpusip Jatim telah menyiapkan bantuan untuk 6 desa lainnya yang akan mendapatkan bantuan bahan pustaka masing-masing 130 judul (260 eksemplar), diantaranya: Desa Pacitan, Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan; Desa Slorok, Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan Desa Gebang Bunder, Kecamatan Plandangan, Kabupaten Jombang; Desa Sukoharjo, Kecamatan Sumber Waringin, Kabupaten Bondowoso; desa Kalimati, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. (Bidang DPP)

Perpustakaan desa Bulumargi