Kamis, 21 Desember 2017 Kelompok Jabatan Fungsional Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan bimbingan teknis “Penyusunan DUPAK (Daftar Usul Penetapan Angka Kredit) bagi Pustakawan dan Sosialisasi The New e-DDC” di Ruang Dongeng Kastam A. Basri Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur Jalan Menur Pumpungan 32 Surabaya. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 50 orang yang terdiri Fungsional Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi, Fungsional Pustakawan dari kabupaten/ kota di Jawa Timur dan Pustakawan Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Kegiatan bimbingan teknis Penyusunan DUPAK (Daftar Usul Penetapan Angka Kredit) bagi Pustakawan dan Sosialisasi The New e-DDC diisi oleh narasumber antara lain Mohamad Rotmianto (Juara 2 Pustakawan Terbaik Nasional Tahun 2016/ Pembuat e-Class dan e-DDC) dan Sri Rahayu (Sekretariat Tim Penilai DUPAK Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur). Menurut Sri Purwati (Koordinator Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur) “kegiatan ini sejatinya pertemuan rutin tiap bulan yang dilaksanakan oleh Pustakawan Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur yang digunakan sebagai wadah berbagi pengalaman, pengetahuan, dan masalah yang dihadapi pustakawan. Namun, atas usulan dari teman-teman kabupaten/kota kegiatan untuk Bulan Desember 2017 teman-teman dari luar dinas agar dapat diundang untuk berbagi pengetahuan.”

Kegiatan bimbingan teknis berisikan materi kiat-kiat penyusunan DUPAK (Daftar Usul Penetapan Angka Kredit) bagi Pustakawan, serta pengenalan upgrade Elektronic Dewey Decimal Classification menjadi electronic Clasification. (/wahyu)

Materi unduh disni

Diskusi Dinas Perpus Jatim
Presentasi Pengolahan Koleksi Bapersip Jatim 21 des 2017
PENYUSUNAN DUPAK JABFUNG PUSTAKAWAN