BIMBINGAN TEKNIS PENDAMPINGAN KECAMATAN DALAM PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DESA/KELURAHAN DESA/KELURAHAN DI KAB. SITUBONDO TANGGAL 22-23 JANUARI 2014

Bidang Pembinaan Perpustakaan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Kecamatan Bagi Pengelolaan Peprustakaan Desa/Kelurahan , Pengurus PKK, Perpustakaan Sekolah dan Perangkat Kecamatan di Kabupaten Situbondo pada tanggal 22-23 Januari 2014.

Kegiatan Bimbingan Teknis ( BINTEK ) ini dilaksanakan di Kab / Kotakhususnya di Kecamatan dengan tujuan untuk pembinaan langsung kepada petugas / pengelola Perpustakaan dan Pembinaan Perpustakaan serta lembaga terkait yang berhubungan dengan pengembangan perpustakaan di Kab / Kota.

Kegiatan Bintek Pendampingan Kecamatan dalam Pengelolaan Perpustakaan Desa / Kelurahan di Kab. Situbondo dilaksanakan dalam 2 kegiatan. Kegiatan pada tanggal  22 Januari 2014 Tim Pembina Teknis Perpustakaan melaksanakan pembinaan langsung kepada perpustakaan yang pernah mendapatkan bantuan koleksi dan rak dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, yaitu di Perpustakaan Kelurahan Patokan Kec. Situbondo dan Perpustakaan Desa Talkandang sebagai sampling untuk monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan operasional Perpustakaan Desa / Kelurahan.

sedangkan tanggal 23 Januari 2014 Bintek Pendampingan Kecamatan dalam Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan dilaksanakan di Gedung Baluran Lt. II Pemkab Situbondo.

Acara Bintek dibuka oleh Bupati Situbondo H. DADANG WIGIARTO yang dihadiri oleh Asisten Administrasi dan Umum Pemkab. Situbondo Drs. ARIES MARHAENTO, MPd, dan Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Kabid Pembinaan Perpustakaan BAPERSIP, Ka. Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Situbondo beserta jajarannya dengan peserta Bintek sebanyak 80 peserta yang terdiri dari 39 Perpustakaan Desa/Kelurahan. 17 Kecamatan, 24 Orang dari PKK dan Perpustakaan Sekolah di Kab. Situbondo.